Sinopsis Rooftop Prince Episode 1





Drama ini diawali oleh kekagetan putra mahkota pada suatu pagi dikarenakan putri mahkota telah tiada. Putri mahkota ditemukan mengapung di kolam kerajaan. Putra mahkota yang diperankan Yoochun ini pun shock berat.
Drama ini agak memusingkan diawal, namun bila diteruskan menonton lama-kelamaan kita bisa menguraikan konflik-konflik yang sulit tertebak dan membingungkan.


*flashback*
Ketika putra mahkota masih kecil, ia akan menikah dengan wanita yang melamar dia. Raja mengumumkan laranagn menikah dan meminta daftar lamaran untuk para gadis.
Ada kakak beradik dari sebuah keluarga yang keduanya adalah perempuan. Si adik memberitahu berita tentang "pelamaran" itu kepada kakaknya. Mereka berdua berangan-angan bahwa sang kakak yang menjadi putri mahkotanya. Namun, saat orang tua mereka menentukan siapa ynag akan diajukan sebagai puteri mahkota, sang adik lah yang dipilih oleh sang ayah. Sang kakak pun menangis, sebaliknya sang adik merasa bersalah.

[Di masa depan aka dunia modern]
Ada seorang ayah yang memiliki anak perempuan hendak menikah dengan seorang perempuan yang juga memiliki anak perempuan, namun lebih tua dibanding anak dari sang ayah. Setelah menikah, perempuan yang menjadi kakak itu membenci adik tirinya. Dia memfitnah, memarahi, dan yang terakhir "membuangnya" dengan "menaruhnya di bak mobil barang sehingga terbawa pergi. Sebenarnya ketika sang adik sadar ia dibawa pergi oleh mobil itu, ia meneriaki kakaknya, namun kakaknya berbalik badan.
Ilang deh sang adik!

[Dimasa dinasti Joseon]
Keluarga mempersiapkan pernikahan sang adik yang masih kecil itu. Suatu saat, kakaknya sedang menyetrika, lalu adiknya pun datang menemuinya. Insiden pun terjadi. Entah disengaja atau tidak(tapi kayaknya sengaja deh), setrika yang dipegang kakak itu jatuh ke muka adiknya. Nyossss!!! Nah, mau tak mau akhirnya sang kakaklah yang akan dinikahkan oleh pangeran karena wajah adiknya rusak. *hiksss* Sang adik yang bernama Bu Young itu selanjutnya memakai cadar untuk menutupi lukanya.


Sang kakak selanjutnya menikah dengan pangeran. Mereka telah tumbuh dewasa. Suatu malam, Bu Young membuatkan sapu tangan yang ia menyulam gambar yang indah. Namun, sapu tangan itu diberikan kepada putra mahkota atas nama sang kakak.
Bu Young anak yang pintar, ia mengerti sajak-sajak yang seharunya dijawab oleh puteri mahkota kepada pangeran, namun ia yang tahu jawabnnya.
Bu Young sering berjalan-jalan menemani putera mahkota dan puteri mahkota di taman. Putera mahkota memberikan teka-teki yang apabila Bu Young bisa menjawabnya, ia akan memberi hadiah. "Apa yang mati meskipun ia hidup dan hidup meskipun ia mati?". Bu Young masih belum tahu jawabnnya, sementara puteri mahkota juga tidak tahu jawabnnya.

[Masa depan]
Hiduplah seorang pria tampan yang juga diperankan oleh Yoochun. Namun kali ini dia bukan putera mahkota melainkan seorang seniman yang hidup di Amerika. Dia menyukai seorang perempuan Korea yang juga tinggal disana, namun ia belum kenal dengan perempuan itu. Perempuan itu bekerja di restoran yang kebetulan Yoochun datangi bersama saudaranya. Di restoran itu Yoochun dan saudaranya berfoto-foto pakai hape Yoochun.

Suatu hari, Yoochun bersama saudaranya berlayar dengan kapal kecil. Saat, saudara Yoochun meminta ia untuk kembali ke Korea atas perintah nenek, ia menolak. Terjadilah perkelahian antara Tae Young(Yoochun) dan saudaranya. Byuuuurrr. Tae Young tenggelam ke laut setelah ditonjok si Tae Moo. Tae Moo langsung buang hape Yoochun ke laut dan melap setiran kapal dengan sapu tangan untuk menghilangkan bukti. Dia lalu nyebur ke laut dan berenang meninggalkan kapal.

Sekembalinya ke Korea, Tae Moo mengaku tidak menemukan Tae Young di Amerika. Sementara itu, perpempuan korea yang di Amerika tadi juga pulang ke Korea karena ia dikabarkan telah menemukan ayah biologisnya. Tapi apalah daya ketika ia tahu ayahnya telah meninggal. Ia bertemu lagi dengan ibu tiri dan kakak perempuannya yang telah membuangnya. Namun ia tidak ingat kalau kakaknya yang membuangnya karena saat ia terbawa mobil bak, mobil itu mengalami kecelakaan. Jadi ia lupa ingatan.

[Masa Joseon]
Putera mahkota mengangkat 3 orang untuk mengusut kasus pembunuhan istrinya.
1. Song Man Bo~~~ pintar secara akademis walau tak memiliki gelar kependidikan/
2. Woo Yong Sul~~~ buronan nan ahli pedang.
3. Do Chi San~~~~ Paham soal laki-laki dan perempuan. Pinter menyamar.
Dugaan mereka puteri mahkota diracun. Tapi, menurut informasi ada yang melihat puteri mahkota di luar. Lalu putera mahkota dan 3 orangnya itu mencarinya namun saat di hutan ata orang-orang yang ingin membunuh Yoochun dan orangnya. Tapi, saat mereka memacu kudanya sampai di penghujung jurang, eh mereka malah menghilang. *Clingggg*
Mereka ternyata menghilang ke masa depan(masa sekarang yang modern.) Mereka nyungsep di rumah perempuan korea yang baru saja pulang dari Amrik itu. Perempuan itu kaget mendapati orang-orang berpenampilan kerajaan didalam rumahnya. Begitu pula sebaliknya. Yoochun dan kawan-kawan nggak ngerti mereka ditempat apa.

(Heheeee, aneh ya?? Namanya juga drama. Iya in aja.)






 
Park Ha menangisi kematian ayahnya.



No comments

Left your words here. . Don't be silent reader ^^ comments are loveable

Powered by Blogger.