Quarter Life Crisis


"Aku kok ngeroso hidupku nggak guno yo, mbak!"

Jam 03:58 aku kirim pesan ke salah satu mbak yang jadi target random chatku. Baru paginya jam setengah 8 dia jawab WA ku dan kasih wejangan bijak khas orang waras.
Kata dia,

"Nggak ada manusia yang gak ada gunanya. Pasti ada tujuannya kamu diciptakan."

Ya bener sih, aku sendiri sebenernya juga tahu secara teori. Tapi yang namanya iman bisa naik turun makanya butuh reminder.
Source: https://id.pinterest.com/pin/737464507710008001/

"Ibaratnya aku tuh masih diangka 3 mbak, sementara orang udah diangka 8. Kenapa gitu susah berhenti buat comparing sama yang lainnya padahal aku tahu mungkin mereka udah memulai lebih dulu atau lebih cekatan jadi bisa berprogress cepet."

Sawang sinawang. Rumput tetangga lebih hijau dari tetangganya yang lain. Hmm

"Penyakit hatinya diilangin." Begitu kata si mbak.

Duenggg!! Astaghfirullah hal adzim...

Sudahlah, yang penting kita berusaha lebih baik dari diri kita yang kemarin. Nggak nyakiti orang lain. Meskipun jalannya masih nggronjal-nggronjal  mbuh  kapan muluse, yang penting yakin Allah nggak tidur. Lagipula Allah juga udah berpesan toh via QS: Al Insyirah 5-6.

.فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا . إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

"Karena sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan."

Diulang dua kali lho Allah berfirman dalam ayat yang berurutan. Seakan Allah mau meyakinnya tenan biar hambanya sabar bahwa yang dialami didunia ini hanya sementara...

***

No comments

Left your words here. . Don't be silent reader ^^ comments are loveable

Powered by Blogger.