Postingan Unfaedah - Puasa Ramadhan Hari Pertama

Ahad, 20 Mei 2018 adalah tanggal 4 Ramadhan dan hari ini juga (insya Allah) merupakan hari pertama aku puasa karena baru suci(Utang puasa 3 hari yes). Untuk rutinitas puasa alias nggak makan adalah hal yang biasa buatku. Puasa gak makan 24 jam lebih itu udah adalah kebiasaan burukku karena males bangun dan cari makan. Jadi ketika bangun yaudah sekalian keluar cari makan dan mengerjakan hal-hal lain. Gitu deh.

Nah, yang jadi tugasku di bulan Ramadhan ini adalah sejatinya puasa dari hal-hal yang kurang baik. Seperti halnya masih suka ngintipin akun lambe-lambean di instagram. Ya begimana nggak ngintip kalau rutinitas ngelola akun-akun ig bakulanku adalah ngefollow followernya lambe-lambean. Hihi. But, sebisa mungkin di bulan Ramadhan ini aku nggak terlalu mantengin kontennya but lebih ke targetin followernya.

image http://joshuamhood.com
Masih banyak hal-hal yang perlu aku lakukan lagi adalah puasa dari suudzonin orang dan ngibah. Actually ini postingan biasa aja sih. Benean unfaedah. Hanya buat latihan aku nulis aja biar nggak hiatus amat untuk melakukan aktivitas tulis menulis. Dan lagi jadi niatku nulis gini juga buat reminder kecil biar aku melakukan kebaikan-kebaikan kecil. 


Jadi, biar agak berfaedah dikit lah ya dipostingan ini aku mau tulis beberapa targetan aku di bulan Ramadhan.

  1. Say no to pantengin, baca konten lambe-lambean. 
  2. Minimal khatam 1 x selama Ramadhan.
  3. Tidak tidur setelah subuh.
  4. Mandi sehari 2x. (Sumpah sih ini adalah tugas berat. Mungkin emang aku jelmaan laki ya jadi perempuan males mandi gini karena ngerasa gak butuh ketemu banyak orang, ndekem terus dikamar.)
  5. Banyakin tarawih di masjid minimal 15 kali sebulan.
  6. Biasakan tidur awal, no begadang. Okay?
Sekian postingan latihan nulis konsisten hari ini. See u next day.

No comments

Left your words here. . Don't be silent reader ^^ comments are loveable

Powered by Blogger.