Love Phobia


Film Korea tahun 2006 judulnya Love Phobia. Ceritanya tentang persahabatan sepasang anak kecil yang gedenya saling jatuh cinta. Kalau dibilang exacly sahabat kayaknya juga kurang tepat, soalnya waktu yang laki-lakinya lihat tokoh perempuanya untuk pertama kalinya dia terpesona gitu. Ahehe. Emang imut sih anak perempuannya waktu kecil. Namanya Ari. Kalau aku boleh kasih dia julukan maka akan aku nobatkan dia menjadi  Gadis Berjubah Kuning. (Hehe... biar kayak judul dongeng dari Jerman "Gadis Berjubah Merah" )


Sejak berinteraksi sama teman sebayanya, kelihatan bahwa Ari ini anaknya unik, pinter, pemberani. Saat memperkenalkan dirinya di depan kelas, alih-alih memberi semua penjelasan tentang dirinya  dia malah yang minta temennya bertanya tentang dirinya. Terus temennya tanya, kenapa Ari pakai jas hujan kuning padahal tidak sedang hujan. Kata Ari, supaya temannya enggak ketularan kutukan, karena orang yang bersentuhan sama dia bakal celaka. Gubrak nggak tuh. Setelah itu dia ngejelasin asal-muasalnya dia dilahirkan hingga kutukan itu ada pada dirinya. Imajinatif banget ceritanya sampai temennya serius banget dengernya. Cuma ada satu yang mau deket-deket sama Ari, yaitu teman sebangkunya, Jo Kang.




Mereka sering main bersama, hingga suatu ketika tiba-tiba Ari menghilang setelah Jo Kang mencarikan Tirukaka-nya Ari yang kabur nyemplung sawah. Tirukaka adalah kadal yang selalu dibawa Ari ke sekolah. Nama lengkapnya adalah Tirukaka Kurukuru Kantapia Saurus. Ahaha, dasar anak kecil kalau kasih nama seenaknya sendiri. Adikku aja kasih nama kucing: Kawelethus, Kitraltrul, Katriltrul, dsb.
Balik ke cerita...  Jo Kang bertemu lagi sama Ari setelah dia nggak ketemu lagi semenjak Ari dan Jo Kang hujan-hujannya nyari Tirukaka. Tiba-tiba saja Ari menghubungi Jo Kang, padahal Jo Kang nggak tahu keberadaan Ari. Mereka ketemu lagi pas masa-masa puber. Gitu deh, Jo Kang mulai nunjukin rasa sukanya sama Ari. Suatu ketika Ari bilang kalau dia pengen makan sushi. Karena dia hidup sama biksu, jadi dia nggak bisa makan daging. Jo Kang bawain paket sushi manis sekali buat Ari. Dia kasih surprise gitu dideket danau. Dan setelah "insiden" terjadi diantara berdua di danau itu, Jo Kang tiba-tiba sakit flu. Bagi Jo Kang itu cuma flu biasa yang nanti juga bakal sembuh. Tapi bagi Ari adalah masalah besar. Lagi-lagi karena soal kutukan. Setelah kejadian itu  tiba-tiba Ari menghilang lagi. 

Hingga, ketika Jo sudah menjadi seorang bankir, seperti keinginan Ari yang ingin menikah dengan seorang bankir tampan--- agar bisa merampok bank--- yang nantinya duitnya buat beli pesawat antariksa Rusia--- buat dia pergi dari bumi dan kembali ketempat asalnya ~fuih Ari tiba-tiba muncul lagi. Kemunculan Ari di hadapan Jo nggak lama, karena dia cuma mau mengabarkan bahwa dia mau ke Amerika besok ini. Nahloh. Katanya dia diculik sama Nasa karena kemana pun ia pergi selalu ada UFO. Ckck, apapun yang Ari katakan, Jo bakal percaya aja. Meski ada masa ketika dia sulit percaya sama dongengnya Ari, tapi dia tetep percaya demi Ari.

Ari ternyata enggak pergi ke Amerika karena itu cuma kamuflase dia supaya Jo nggak tahu bahwa Ari sedang menjalani pengobatan di rumah sakit. Ternyata Ari kena AIDS. Dia nggak mau Jo sedih dan tahu bahwa someday dia bakal ninggalin Jo karena mati. Ckck, optimis banget kalau bakal mati karena penyakitnya.
Jo tahu kalau Ari sakit. Dia bikin crop circle supaya pesawat luar angkasa dateng jemput Ari, seperti yang Ari inginkan. Mereka bernostalgia masa kecil ditengah-tengah crop circle, hingga tiba-tiba cahaya memancar di atas Ari, dan itulah saat Ari harus pergi. Gitu deh ceritanya.



Kalau aku bilang ada kemiripan sama film Perahu Kertas. Selain karena  Menurut aku kemiripannya adalah tokoh pekoh utama perempuannya mirip Maudy Ayunda, ceritanya sama-sama si perempuan punya cerita fantasi yang mendarah daging dan si tokoh laki-laki juga percaya. Ckck. Gatahu Dee bikin Perahu Kertas ada influence dari sana engga. Tapi kalau suruh ngebandingin bagus mana, aku pilih Perahu Kertas.

No comments

Left your words here. . Don't be silent reader ^^ comments are loveable

Powered by Blogger.