Ketika Anak Ibuk Berprestasi Dipagi Hari



Ayayay... berprestasi?
Hehe, sebenernya biasa aja sih, tapi gapapalah kalau dibilang prestasi. Karena seingetku ini pertama kalinya aku masak ayam sendiri. Sakjane yo bukan masak beneran, lha wong cuma ngrebus dikasih bumbu. Bumbunya pun cuma bawang, brambang, garem, mrica, gula pasir dikit, sama salam. Oh iya, plus bumbu penyedap satu bungkus. Setelah ayamnya aku cobain, asin egak begitu, rasa mrica enggak, gurih juga nggak begitu. Sedang-sedang aja. Ahaaa penganut aliran moderat? Ata karena bumbunya belum begitu merasuk?

Sekitar jam setengah 6 tadi ibuk berangkat ke stasiun Tugu, terus aku bereksprerimen(kalau nggak bisa disebut masak) di dapur. Setengah 7 kurang dikit baru selesai semua. Nasi mateng, air mateng, ayam mateng. Sori, lagi khilaf nggak ada sayur.

Ternyata bau ayam mentah bikin aku pengen hoek. Makanya waktu nyuci ayam tadi pakai sleyer segala biar baunya nggak kecium. Tapi tetep aja tu kecium. Setelah dicuci, aku potong-potong daging ayamnya. Ihhhh rasanya kayak sedang melakukan multilasi. Keanya dari dulu aku gak suka bagian motong-motong beginian, terlebih daging yang bertulang. Kayak waktu masak lele dulu. Masak beli dari pasar waktu mau dipotong lelenya bisa gerak-gerak. Gimana nggak kasihan..

Udah cukup anget toh teh sama nasinya, sekarang saatnya isi tenaga dulu. :))

No comments

Left your words here. . Don't be silent reader ^^ comments are loveable

Powered by Blogger.