Nazar Hadiah

Beberapa waktu lalu setelah UAS Semester 1 selesai rasanya campur aduk. Antara lega, deg-degan dengan nilainya, dan juga bingung gatau kenapa. Keburu mikir libur-libur-liburrrr, rasanya baru semester satu udah capek gitu. *oops
Ckck cemen. Baru juga semester satu.

Ngomong-ngomong soal nazar, belum lama ini aku liat-liat mini watch. Kenal gara-gara diberitahu si Fina. Lucu-lucu, tapi harganya juga cukup lucu buat saya. Hoho. Naluri "pinginan" aku yang kalau dituruti gak akan pernah puas mulai muncul ni. Ckck

Terus aku ada ide deh!
Aku bicara sama diriku sendiri, seandainya aku dapet IP cumlaude boleh kali ya aku beli jam itu. Gapapa lah sekali-kali jajan.

Nunggu...
Nunggu....
Nunggu.....
Nunggu......
Nunggu....... nilai keluar satu demi satu, bahkan sampai detik ini pun masih ada yang belum keluar walau masih kurang satu doang. Tapi walau pun begitu kemungkinan besar udah keliat kalau IPku cumlaude. (Gak maksud apa-apa.. Toh temen-temen juga banyak yang cumlaude.)

Aku jadi mikir!
Kok rasanya(mikir apa ngerasain sih?) kurang menantang ya kalau syaratnya IP cumlaude? Lagian kalau IP aku cumlaude terus kenapa? 
Kalau IP aku cumlaude emangnya gua harus bilang WOW gitu?
Kalau IP aku cumlaude emangnya bawa manfaat nyata apa?
Jangan-jangan kamu termasuk mahasiswa yang bangga cuma gara-gara dapet IP cumlaude?

Aiiihh. Bisa aja ini karena bejo. B-E-J-O kamu dapet cumlaude. Lihat aja entar semester-semester banyak. Apakah IP bisa jadi jaminan kesuksesanmu baik ketika masih jadi mahasiswa maupun setelah lulus.

Masak iya sih baru gitu aja udah ngerasa puas?
Masyarakat gak butuh IP tinggi.
Masyarakat lebih suka punya orang yang bermanfaat dibanding sekedar nilai akademis.
Naikin lagi lah challengenya!

Orang-orang lain seusiamu udah banyak yang melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk lingkungan, masyarakat. Kamu KAPAN?

Deal, ya kali ini jajannya dipending dulu.

No comments

Left your words here. . Don't be silent reader ^^ comments are loveable

Powered by Blogger.