Outbond Bersama Quantum Remaja

Hehe sebenarnya sudah sejak lama outbondnya, tapi baru sempet(baru mau) ngepost sekarang.

Ahad, 1 April 2012 Masjid Agung Sleman menjadi basecamp anak-anak Quantum Remaja. Mendekati hari H saya baru di SMS buat ngedampingi peserta outbond. Gubrakk. Kebiasaan(buruk) saya yang ngalong alias bobok pagi/siang lalu bangun di malam hari seakan sulit untuk dihentikan. Nah, padahal besok mau outbond... malamnya dipaksa-paksain tidur tetep nggak bisa. Alhasil pagi itu sekitar pukul 7 saya berangkat dari rumah dengan berbekal roti sobek plus susu kotak yang dimakan dijalan(gonceng temen).



Sampai sana terus briefing pemandu sembari nunggu peserta datang. Sebenarnya acara dijadwalakn jam 07.30, tapi ya... namanya jam kita terbuat dari karet akhirnya outbond dimulai jam 09.00. Waktu itu saya awalnya ikut ke lokasi(ke sungai), tapi malah gantian dan akhirnya pulang ke masjid. Baru setengah perjalanan ke masjid hujannya jatuh. Huaaa kok deres. Lumayan basah. Wah tambah seru dong outbondnya smabil ujan-ujanan *pikirku*. Tapi saya kebagian jagain tas besama dua orang lainnya dimasjid, ya sudahlah. (Lohh jadi nggak ngarti ya mereka outbondnya ngapain!!)

Tak berapa lama hujan mulai rintik-rintik, tak sederas tadi. Lalu dua teman saya pergi meninggalkan saya :( (Hehe lebay! Mereka pergi beli air mineral) Sementara mereka pergi, nasi bungkus buat makn nanti siang datang. Berat juga angkatnya.

Adzan duhur berkumandang. Setelah sholat, saya ikut antar makanan buat peserta ke kali a.k.a. sungai. Waktu itu hujannya udah reda, jadi saya nggak bawa jas hujan deh buat jaga-jaga. Dengan terhuyung-huyung bawa konsumsi buat peserta, kami pemandu akhwat melewati pematang sawah yang becek menuju sungai. Seperti yang saya rasakan tadi, konsumsinya itu kelihat sedikit tapi berat. Ngos-ngos-ngosssan. Hupzzz ayo semangat, ngak perlu ngeluh. Ini nggak ada apa-apanya dibanding dengan perjalanan hidup yang mesti dijalani *pikirku*. Sempet berhenti sebentar untuk benerin bawaan ditangan, kalau sampai jatuh nih pada nggak makan gara-gara aku. Waktu lewat pinggiran parit hampiiiiir aja jatuh karena pegang beban nggak seimbang.

Setelah turun dikali(pinggiran kali) saya melihat pemandangan yang unik. Nih.. akhwat-akhwat pada mainan dikali. Woho.. baru sekali ini lihat pemandangan seperti itu. Awalnya saya agak gimana.. gitu takut basah(norak banget ya? Namanya juga outbond.. kotor-kotor itu biasa) tapi akhirnya basah juga, telebih saat sedang  makan eh hujan mulai jatuh lagi. Nasi bungkus kita ketambahan kuah. :)

[caption id="attachment_394" align="aligncenter" width="604"] Duduk-duduk sembari menunggu yang belum selesai sholat dhukur[/caption]

Setelah outbond di kali agenda selanjutnya adalah belajar beladiri. Untuk yang ikhwan Aikido(sayang yang akhwat bukan aikido juga, padahal dari dulu saya penasaran pengen belajar aikido.) Awalnya belajar beladirinya mau tetep disini(dikali), tapi berhubung hujan, akhirnya kita pulang ke masjid.

[caption id="attachment_395" align="aligncenter" width="604"] Kloter Terakhir[/caption]

Alhamdulillah ya.. hujan-hujanan. Sudah cukup lama nggak hujan-hujanan begini. Yeyyy.   Saya cuma bisa berharap semoga saya nggak sakit(soalnya kan kurang istirahat... sebenarnya sejak sebelum ashar badan juga udah tremor, agak anget plus pusing. Maaf ya badan... lain kali nggak gini lagi, Insya Allah)

Kami jalan melewati gedung-gedung perintah yang berderet-deret. Salah satunya adalah gedung Badan Kepegawaian Daerah.

[caption id="attachment_396" align="aligncenter" width="604"] BKD Jl.Parasamya Beran Tridadi Sleman[/caption]

Sementara itu diseberang ada gedung Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Sleman.



Oya, tadi didepan gedung BKD ada pohon pisang tapi bukan pohon pisang(Heh, maksudnya??) Iya.. daunnya mirip pisang tapi kok batangnya mirip palem?? Jadi, ini pohon pisang atau palem? Blasteran kali, ya?



Lanjut-lanjut-lanjut jalannya, akhirnya sampai di masjid Agung Sleman. Alhamdulillah...





Setelah selesai ganti pakaian, kami sholat ashar. Lanjut deh ke acara berikutnya yaitu kenalan sama beladiri Thifan(buat yang akhwat). Opps.. apaan tuh Thifan? Hehe.. baru kali ini denger. Setelah lihat mentornya ngasih tips jurus-jurus buat kita melawan penjahat(kelihat simpel.. tapi belum tahu deh praktek langsungnya sama penjahat beneran saya menang atau kalah), saya mengamati dan bertanya kok gerakannya kayak orang nari, ya mbak? Oh iya memang tifan itu memang gerakannya terlihat kayak orang menari, soalnya jaman dulu "nggak boleh" latihan beladiri jadi latihannya diakali biar kelihat seperti menari. Ow-oww tapi seru, unik. Sekalian deh saya juga minta tips buat melawan serangan nakalnya adikku. Seringkali kalau lagi nendang adik eh kaki saya kekunci oleh tangannya, dan alhasil saya malah jatuh. Wahaaaa

Nah, selesai acara.. kita penutupan pukul 16.00

Alhamdulillah.. walau kagak kebagian "beremdem" dikali.. dapet ilmu lain dan kenalan baru juga saya. :) Bagaimana dengan teman-teman yang lain, ya?

No comments

Left your words here. . Don't be silent reader ^^ comments are loveable

Powered by Blogger.